Sabtu, 06 November 2010

perusahaan dan lingkungan perusahaan

2.PERUSAHAAN & LINGKUNGAN PERUSAHAAN
Definisi Perusahaan
Badan usaha berbentuk badan hukum atau tidak berbadan hukum yang menjalankan perdagangan barang atau jasa atau haki dengan tujuan mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu tertentu dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
SUMBER: 
http://johan17.blogspot.com/2009/11/definisi-perusahaan.html
Lingkungan kerja
Lingkungan kerja menunjuk pada hal-hal yang berada di sekeliling dan melingkupi kerja karyawan di kantor. Kondisi lingkungan kerja lebih banyak tergantung dan diciptakan oleh pimpinan, sehingga suasana kerja yang tercipta tergantung pada pola yang diciptakan pimpinan. Lingkungan kerja dalam perusahaan, dapat berupa:
Struktur tugas
Desain pekerjaan
Pola kepemimpinan
Pola kerjasama
Ketersediaan sarana kerja
Imbalan (reward system)

Fakttor lingkungan terbagi menjadi dua yaitu lingkungan kerja fisik ddan liingkungan kerja non fisik. Lingkungan kerja fisik adalah lingkungan yang yang berhubungan segala sarana dan prasarana yang mendukung dalam pelaksanaan tugas, misalnya sarana komputer, telepon, meja, kursi dan sebaginya..

Sedangkan lingkungan kerja non fisik adalah lingkungan yang berhubungan dengan situasi mauoun kondisi kerjasama, misalnya semangat kerja, komunikasi dan lain-lain. Pada bab ini akan dikupas tentang lingkungan kerja non fisik, yang dapat mempengaruhi peningkatan prestasi kerja, antara lain:
A. Kepuasan kerja
B. konflik.
C. Semangat kerja
D. Komunikasi.
E. stress
SUMBER :
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080406053028AAnvxZw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar